Rabu, 21 Agustus 2013

tips menghindari kebiasaan kecantikan



WANITA,HINDARI kesalahan dalam kecantikan berikut ini!


Biasanya kita sangat terbiasa melakukan beberapa kebiasaan yang berhubungan dengan kecantikan yang tidak sehat. Kesalahan-kesalahan itu malah bisa menimbulkan kerugian.
Nah, jika Anda ingin menjaga kesehatan kulit Anda dalam kondisi baik, Anda harus menghindari kebiasaan kecantikan berikut ini seperti dilansirBoldsky:

1. Berbagi ‘lip balm’ atau lipstik
Dengan berbagi lip balm atau lipstik dengan teman kita malah akan menyebarkan penyakit secara tidak langsung. Jadi, ada baiknya kita tetap memakai lip balm atau lipstik kita sendiri.

2. Menggunakan sisir
Biasanya, sebagian dari kita membawa sisir kemanapun kita pergi. Hal ini sangat penting bagi wanita karena biasanya rambut akan menjadi berantakan di siang hari atau saat bepergian. Tapi, masalah akan muncul ketika kita lupa membawa milik kita. Biasanya, kita cenderung meminjam sisir orang lain. Hal tersebut dapat menyebabkan penyebaran infeksi kulit kepala dan ketombe serta jenis penyakit lainnya.

3. Memakaimake-up
Memakaimake-up terlalu lama dan lupa membersihkannya di malam hari adalah salah satu kebiasaan buruk wanita. Ini akan menyumbat pori-pori kulit dan bahkan dapat menyebabkan jerawat. Jadi, selalu cuci wajah Anda sebelum tidur. Hindari mengenakanmake-up selama lebih dari 5-6 jam.

4. Menyentuh wajah
Tangan dan kuku membawa banyak bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Makanya ada baiknya menghindari menyentuh wajah Anda saat tangan kotor. Terpenting, jangan sampai Anda memecahkan jerawat yang ada diwajah, malah akan memperburuk wajah Anda karena dapat meninggalkan bekas luka dan merusak kulit.

5. Pakai maskara milik sendiri
Maskara tentu saja diterapkan pada bulu mata Anda, dan ketika Anda menggunakan milik teman Anda ada kemungkinan Anda dapat terkena infeksi mata. Ini adalah salah satu kebiasaan tidak sehat yang harus dihindari.


Tidak ada komentar: